Pengertian dan Contoh Majas Hiperbola

Halo sahabat pelajar, selamat datang di blog Materi Pendidikan. Blog ini membahas tentang materi penting yang ada di sekolah. Salah satunya materi tentang Pengertian dan Contoh Majas Hiperbola. Kami berusaha memberikan materi yang lengkap kepada sobat dengan melampirkan beberapa gambar yang terkait dengan materi tersebut agar mudah dimengerti. Semoga materi yang kami sajikan tentang Pengertian dan Contoh Majas Hiperbola dapat anda pahami dan sekaligus berguna bagi sobat. Bila sobat ingin mengetahui materi-materi penting lainnya silakan lihat di daftar isi blog ini. Baiklah selamat membaca materi yang sedang sobat cari berikut ini :

Judul : Pengertian dan Contoh Majas Hiperbola
Link : Pengertian dan Contoh Majas Hiperbola

Rekomendasi Materi!!!


Pengertian dan Contoh Majas Hiperbola


Halo semua kali ini admin akan memberikan materi baru yaitu Majas Hiperbola. Adapun disini kita akan membahasa tentang pengertian dan contoh majas. Kenapa sih sekarang kok materikelas.com mau membahas majas hiperbola ini? Iya memang karena biasanya majas hiperbola merupakan jenis majas yang paling sering muncul pada Ujian Nasional SMA. Nah kalo mau paham dan mengerti kalian harus bisa memahami seluruh artikel majas hiperbola ini ya.
Pengertian dan contoh majas hiperbola

Pengertian Majas Hiperbola
Majas hiperbola adalah majas yang dalam penggunaan katanya tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, melainkan dilebih-lebihkan atau pada zaman sekarang ini istilah nya yaitu lebay.

Gaya majas hiperbola yang berlebihan ini dapat memudahkan kita untuk dapat mengenali manakah yang termasuk majas hiperbola dengan mudah, karena keunikannya ini lah kita dapat membedakan majas hiperbola dengan majas yang lainnya.

Contoh Majas Hiperbola
Nah kalau kalian sudah paham dan mengerti apa itu majas hiperbola, saya yakin kalian akan dengan mudah membuat contoh majas hiperbola jika kalian disuruh oleh guru kalian untuk membuat beberapa contoh majas hiperbola. Tapi disini akan tetap saya berikan contoh kalimat hiperbola akan kalian dapat lebih memahaminya secara maksimal.
  1. Kakak bekerja banting tulang untuk dapat menafkahi keluarga dan adik-adiknya karena ayahnya yang telah meninggal.
  2. Hatiku hancur disaat diriku melihat dia bersamanya.
  3. Wanita itu telah menancapkan panas asmara nya kedalam hatiku.
  4. Pria itu dapat mengerjakan semua tugasnya secepat kilat.
  5. Kau telah merobek hatiku dengan kelakuanmu itu.
  6. Berada dipelukanmu membuatku seakan aku berada di surga.
  7. Sudah ribuan kali Guru itu menjelaskan aturan sekolah kepadanya namun tetap ia langgar.
  8. Suara teriakan wanita itu sangat keras sekali hingga dapat memecahkan puluhan gelas kaca.
  9. Kenaikan harga bbm dan bahan-bahan pokok kini sudah tidak terbendung lagi.
  10. Wajahmu itu seperti malaikat yang turun dari surga yang selalu menghiasi hariku.

Terima kasih sobat telah membaca materi tentang Pengertian dan Contoh Majas Hiperbola. Semoga materi ini dapat memberi manfaat bagi sobat. Jangan lupa untuk menyimpan link berikut ini https://materi-pendidikan-indonesia.blogspot.com/2016/02/pengertian-dan-contoh-majas-hiperbola.html agar sobat bisa mengunjungi materi ini sewaktu-waktu. Baiklah sampai jumpa di postingan materi-materi selanjutnya.

Postingan terkait: