Contoh Majas Hiperbola beserta Maknanya

Halo sahabat pelajar, selamat datang di blog Materi Pendidikan. Blog ini membahas tentang materi penting yang ada di sekolah. Salah satunya materi tentang Contoh Majas Hiperbola beserta Maknanya. Kami berusaha memberikan materi yang lengkap kepada sobat dengan melampirkan beberapa gambar yang terkait dengan materi tersebut agar mudah dimengerti. Semoga materi yang kami sajikan tentang Contoh Majas Hiperbola beserta Maknanya dapat anda pahami dan sekaligus berguna bagi sobat. Bila sobat ingin mengetahui materi-materi penting lainnya silakan lihat di daftar isi blog ini. Baiklah selamat membaca materi yang sedang sobat cari berikut ini :

Judul : Contoh Majas Hiperbola beserta Maknanya
Link : Contoh Majas Hiperbola beserta Maknanya

Rekomendasi Materi!!!


Contoh Majas Hiperbola beserta Maknanya

Halo sobat semua kali ini kita akan mempelajari materi bahasa Indonesia yaitu majas hiporbola. Pada materi ini kita akan memberikan kepada kalian semua beberapa contoh majas hiperbola beserta maknanya. Tapi sebelum kalian melihat contoh majas hiperbola, saya sarankan kalian semua untuk terlebih dahulu membaca pengertian majas hiperbola dan contohnya.
contoh majas hiperbola beserta maknanya

Kalian malas untuk lihat materi pengertiannya dan buka tab baru, hmm oke deh sekarang akan saya jelaskan saja secara singkat apa yang dimaksud dengan majas hiperbola. Majas hiperbola yaitu merupakan majas (gaya bahasa) yang menyatakan sesuatu secara berlebihan. Berlebihan disini bisa berupa bentuk, jumlah, waktu, ataupun ukuran yang biasanya dilebih-lebihkan dan tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

Pengunaan majas ini bertujuan untuk menguatkan kesan makna kata yang sesungguhnya. Majas hiperbola ini biasa kita gunakanan dalam pidato, ceramah, memberikan nasihat,  ungkapan kagum, syair, dan biasa juga kita gunakan dalam percakapan sehari-hari. Berikut akan saya berikan contoh-contoh penggunaan majas hiperbola dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh Majas Hiperbola beserta Makna Sebenarnya

1. Ayahku bekerja banting tulang untuk dapat menghidupi keluarga.
Makna: Ayah bekerja sangat keras untuk dapat menghidupi keluarganya.

2. Sudah ribuan kali Agus berkata bohong kepadaku.
Makna: Agus sudah sangat sering sekali berkata bohong kepadaku.

3. Wajah Aulia cantik sekali seperti bidadari dari surga.
Makna: Wajah Aulia sangat cantik dan menawan.

4. Hatiku hancur disaat aku melihat kau sedang bersamanya.
Makna: Hatiku sangat sakit sekali saat aku melihat dirimu sedang bersamanya.

5. Dia berlari secepat kilat.
Makna: Larinya sangat cepat.

Nah sobat itulah dia contoh majas yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin tanpa kita sadari sebenarnya kita juga sering sekali menggunakan majas hiperbola terutama bagi kita yang masih remaja ini. Dan biasanya para remaja menggunakan majas hiperbola ini dalam persoalan cinta.

Terima kasih sobat telah membaca materi tentang Contoh Majas Hiperbola beserta Maknanya. Semoga materi ini dapat memberi manfaat bagi sobat. Jangan lupa untuk menyimpan link berikut ini https://materi-pendidikan-indonesia.blogspot.com/2016/02/contoh-majas-hiperbola-beserta-maknanya.html agar sobat bisa mengunjungi materi ini sewaktu-waktu. Baiklah sampai jumpa di postingan materi-materi selanjutnya.

Postingan terkait: