STATIVE VERB (Pengertian, Contoh Kata, dan Contoh Kalimat Stative Verb)

Halo sahabat pelajar, selamat datang di blog Materi Pendidikan. Blog ini membahas tentang materi penting yang ada di sekolah. Salah satunya materi tentang STATIVE VERB (Pengertian, Contoh Kata, dan Contoh Kalimat Stative Verb). Kami berusaha memberikan materi yang lengkap kepada sobat dengan melampirkan beberapa gambar yang terkait dengan materi tersebut agar mudah dimengerti. Semoga materi yang kami sajikan tentang STATIVE VERB (Pengertian, Contoh Kata, dan Contoh Kalimat Stative Verb) dapat anda pahami dan sekaligus berguna bagi sobat. Bila sobat ingin mengetahui materi-materi penting lainnya silakan lihat di daftar isi blog ini. Baiklah selamat membaca materi yang sedang sobat cari berikut ini :

Judul : STATIVE VERB (Pengertian, Contoh Kata, dan Contoh Kalimat Stative Verb)
Link : STATIVE VERB (Pengertian, Contoh Kata, dan Contoh Kalimat Stative Verb)

Rekomendasi Materi!!!


STATIVE VERB (Pengertian, Contoh Kata, dan Contoh Kalimat Stative Verb)

STATIVE VERB adalah materi bahasa inggris yang akan kita pelajari kali ini. Yang akan kita bahas tentang stative verb adalah pengertian stative verb dan contohnya. Tetapi untuk lebih jelasnya agar materi inggris ini bisa kalian pahami dengan baik maka akan saya berikan contoh kata stative verb beserta contoh kalimatnya.
STATIVE VERB (Pengertian, Contoh Kata, dan Contoh Kalimat Stative Verb)

Pengertian Stative Verb
Dalam bahasa inggris dikenal verba (kata kerja) yang memiliki keterangan waktu sekarang (at the moment, right now, now) namun tidak boleh menggunakan present continuous tense. Nah kata kerja seperti itulah yang disebut dengan stative verb. Membicarakan suatu kejadian yang akan terjadi, selamanya harus dalam Presen Simple.

Contoh Stative Verb
Contoh stative verb, selain dari contoh kata stative verb yang akan saya berikan kali ini, saya juga akan memberikannya lengkap dengan contoh kalimat stative verb dan artinya yang saya tuliskan dalam bentuk tabel dibawah ini. Saya akan memberikan 24 contoh kata dan kalimat stative verb. Langsung saja simak contoh nya dibawah ini.


Contoh Kata
Contoh Kalimat
Arti
AppearI appear neat clothes.Saya menampilkan pakaian rapi.
BelieveI believe in you.Aku percaya kepadamu.
BelongI belong monkey to mammals.Saya menggolongkan monyet pada mamalia.
ForgetI forget to bring your book.Saya lupa membawa bukumu.
HateI hate my sister.Saya membenci saudara perempuan saya.
HearI hear she was sick.Aku dengar dia sakit.
KnowI know who you are.Aku tau siapa kamu sebenarnya.
LoveI love you forever.Aku mencintai mu selamanya.
MeanI mean thats goodMaksud saya itu bagus.
OwnBuild your own blog.Bangun Blog kepunyaanmu sendiri.
PreferI prefer mango than orange.Saya lebih suka mangga dibandingkan jeruk.
RealizeI realize i am not perferct.Saya menyadari saya tidak sempurna.
NeedI need some help.Saya membutuhkan pertolongan.
LikeI like your picture.Saya suka gambar mu.
UnderstandNow I understand everything.Sekarang saya memahami semuanya.
WishI wish we still together.Aku harap kita tetap bersama.
TasteThe noodles taste is very good.Rasa mie ini sangat enak.
SmellI hate onion smell.Aku benci bau bawang
SeemYou seem like a pain.Kamu nampak seperti sakit.
RememberI remember that song.Aku mengingat lagu itu.
SupposeI suppose he is the culprit.Saya menduga dia pelakunya.
WantI want that handphone.Saya menginginkan handphone itu
SeeI see she go to toiletSaya melihat dia pergi ke toilet.
HaveI have someone precious.Aku memiliki seseorang yang berharga.

Diatas merupakan contoh kata, contoh kalimat dan juga arti dari stative verb. Semoga dengan adanya artikel saya bisa membantu sobat untuk menyelesaikan tugas sekolah kalian semua. Selamat belajar.

Terima kasih sobat telah membaca materi tentang STATIVE VERB (Pengertian, Contoh Kata, dan Contoh Kalimat Stative Verb). Semoga materi ini dapat memberi manfaat bagi sobat. Jangan lupa untuk menyimpan link berikut ini https://materi-pendidikan-indonesia.blogspot.com/2016/01/stative-verb-pengertian-contoh-kata-dan.html agar sobat bisa mengunjungi materi ini sewaktu-waktu. Baiklah sampai jumpa di postingan materi-materi selanjutnya.

Postingan terkait: