Latihan Soal Fisika Pelayangan Bunyi

Halo sahabat pelajar, selamat datang di blog Materi Pendidikan. Blog ini membahas tentang materi penting yang ada di sekolah. Salah satunya materi tentang Latihan Soal Fisika Pelayangan Bunyi. Kami berusaha memberikan materi yang lengkap kepada sobat dengan melampirkan beberapa gambar yang terkait dengan materi tersebut agar mudah dimengerti. Semoga materi yang kami sajikan tentang Latihan Soal Fisika Pelayangan Bunyi dapat anda pahami dan sekaligus berguna bagi sobat. Bila sobat ingin mengetahui materi-materi penting lainnya silakan lihat di daftar isi blog ini. Baiklah selamat membaca materi yang sedang sobat cari berikut ini :

Judul : Latihan Soal Fisika Pelayangan Bunyi
Link : Latihan Soal Fisika Pelayangan Bunyi

Rekomendasi Materi!!!


Latihan Soal Fisika Pelayangan Bunyi

Kali ini kita akan membahas tuntas Latihan soal Fisika materi Pelayangan Bunyi setelah sebelumnya kita menjawab semua soal latihan efek doppler. Soal pelayanan bunyi ini saya ambil dari LKS Fisika berdasarkan kurikulum 2013 dan ini merupakan soal review dan penerapan 4 dari LKS tersebut. Oke langsung saja kita simak soal berikut yang akan langsung saya sertai dengan jawabannya.
pelayangan bunyi
pelayangan bunyi

Soal
1. Mungkinkah pelayangan itu negatif?
2. Jika dua sumber bunyi masing-masing dengan frekuensi 1800 Hz dan 1600 Hz berbunyi serentak, hitunglah frekuensi pelayangan bunyi!
3. Dua garpu tala dengan frekuensi masing-masing 440 Hz dan 442 Hz dibunyikan bersama-sama. Hitunglah pelayangan yang dapat terjadi setiap sekon!
4. Garpu tala A dan garpu tala B memberikan 4 layangan tiap sekon, sedangkan garpu tala A dan C memberikan 3 layangan tiap sekon. Berapa layangan yang terjadi tiap sekon jika garpu tala B dan C bergetar bersama?

Jawab
1. Tidak.
2. Fn = (1800+1600)/2 = 1700 Hz.
Jadi frekuensi pelayangan bunyi tersebut adalah 1700 Hz.
3. 442 Hz - 440 Hz = 2 layangan
Jadi pelayangan yang terjadi setiap sekon adalah 2 layangan
4. 

Terima kasih sobat telah membaca materi tentang Latihan Soal Fisika Pelayangan Bunyi. Semoga materi ini dapat memberi manfaat bagi sobat. Jangan lupa untuk menyimpan link berikut ini https://materi-pendidikan-indonesia.blogspot.com/2015/08/latihan-soal-fisika-pelayangan-bunyi.html agar sobat bisa mengunjungi materi ini sewaktu-waktu. Baiklah sampai jumpa di postingan materi-materi selanjutnya.

Postingan terkait: