Manfaat Virus Bagi Kehidupan Manusia

Halo sahabat pelajar, selamat datang di blog Materi Pendidikan. Blog ini membahas tentang materi penting yang ada di sekolah. Salah satunya materi tentang Manfaat Virus Bagi Kehidupan Manusia. Kami berusaha memberikan materi yang lengkap kepada sobat dengan melampirkan beberapa gambar yang terkait dengan materi tersebut agar mudah dimengerti. Semoga materi yang kami sajikan tentang Manfaat Virus Bagi Kehidupan Manusia dapat anda pahami dan sekaligus berguna bagi sobat. Bila sobat ingin mengetahui materi-materi penting lainnya silakan lihat di daftar isi blog ini. Baiklah selamat membaca materi yang sedang sobat cari berikut ini :

Judul : Manfaat Virus Bagi Kehidupan Manusia
Link : Manfaat Virus Bagi Kehidupan Manusia

Rekomendasi Materi!!!


Manfaat Virus Bagi Kehidupan Manusia

Manfaat Virus Bagi Kehidupan Manusia ~ Kita mengetahui bahwa virus merupakan hewan mikro yang dimana tidak ada gunanya dan sangat tak bermanfaat bagi kebutuhan hidup manusia, ternyata kita salah dalam menaggapinya. Ternyata dari keburukan virus masih ada sisi manfaatnya, bahkan sangat berguna bagi kehidupan manusia.

Kali ini saya akan menjelaskan dan memaparkan beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari yang namanya virus. Langsung aja untuk penjelasannya, silahkan simak baik-baik :

Manfaat Virus Bagi Kehidupan Manusia


  • Virus kali ini dapat digunakan untuk menghasilkan interferon yang dimana merupakan senyawa yang digunakan untuk mencegah replikasi virus dalam sel inang.
  • Virus kali ini juga digunakan untuk pembuatan vaksin berbagai jenis mikroba penyebab penyakit pada manusia seperti: sabin dan vaksin Salk untuk mencegah vaksin pasteur penyakit polio untuk mencegah rabies.
  • Virus kali ini juga dapat digunakan sebagai antibakteri karena dapat menghancurkan bakteri yang mengganggu produk makanan yang diawetkan, misalnya dalam pengawetan tahu dan tempe.
  • Virus kali ini juga dapat digunakan sebagai bahan untuk insulin. Misalnya, virus penyebab kanker dapat dicangkokkan bersama-sama dengan gen yang memproduksi insulin ke dalam bakteri atau zat lain sehingga bakteri dapat berkembang biak dengan cepat dan secara bersamaan memproduksi insulin, atau zat lain.
  • Beberapa virus juga dapat digunakan untuk re-kombinasi genetika. Melalui terapi gen, inveksi menyebabkan gen yang terkandung dalam virus dapat berubah menjadi gen baik (gen Penyembuh).
  • Berguna sebagai antibodi virus dalam serum darah sebagai sekresi selaput lendir yang membantu tubuh menghancurkan zat-zat asing seperti virus (virus terhadap virus).
  • Virus juga berguna sebagai sistem model untuk mempelajari peristiwa yang mengontrol informasi genetik, karena virus kali ini sebenarnya potongan-potongan informasi genetik yang berbeda dari informasi genetik sel.
Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat virus bagi kehidupan dan kebutuhan hidup manusia. Semoga apa yang telah saya sampaikan tadi bermanfaat bagi kita semua dan dapat menambah wawasan kita tentang virus dan manfaatnya.

Terima kasih sobat telah membaca materi tentang Manfaat Virus Bagi Kehidupan Manusia. Semoga materi ini dapat memberi manfaat bagi sobat. Jangan lupa untuk menyimpan link berikut ini https://materi-pendidikan-indonesia.blogspot.com/2015/12/manfaat-virus-bagi-kehidupan-manusia.html agar sobat bisa mengunjungi materi ini sewaktu-waktu. Baiklah sampai jumpa di postingan materi-materi selanjutnya.

Postingan terkait: